Sistem Kompleks Menempatkan Tuntutan pada Keselamatan Pengemudi

Sistem Kompleks Menempatkan Tuntutan pada Keselamatan Pengemudi – Sistem infotainmen sekarang menjadi standar di hampir semua kendaraan baru. Bahkan, infotainment menampilkan semakin mengontrol semuanya mulai dari stasiun radio dan volume hingga termostat, navigasi, panggilan ponsel. Cluster instrumentasi juga dengan cepat mengkonversi dari dial analog ke tampilan digital. Driver mengharapkan bahwa sistem tampilan baru ini ada untuk membuat mengemudi lebih mudah dan lebih aman. Sayangnya, justru kebalikannya bisa benar.

Sistem Kompleks Menempatkan Tuntutan pada Keselamatan Pengemudi

Risiko Serius untuk Pengemudi

Menurut penelitian baru dari AAA Foundation for Traffic Safety, sistem infotainmen kendaraan baru menimbulkan risiko serius bagi pengemudi. Satu dari tiga orang dewasa AS menggunakan sistem infotainment saat mengemudi. Pemasangan dalam kendaraan yang tidak benar membutuhkan lebih banyak upaya dari pengemudi untuk melihat dan memahami. Studi keselamatan lalu lintas memeriksa baik tuntutan visual dan kognitif menggunakan sistem infotainment di 30 baru 2017 kendaraan. Peserta studi diminta untuk Daftar Tangkasnet menggunakan layar sentuh dan teknologi interaktif lainnya saat mengemudi.

Pembalap yang menggunakan sistem infotainmen layar sentuh mengambil tangan, mata, dan pikiran mereka dari jalan selama lebih dari 24 detik. Pemrograman sistem navigasi membutuhkan rata-rata 40 detik untuk driver untuk menyelesaikan, meminta driver untuk mengambil mata mereka sepenuhnya dari jalan. Sebanyak 23 sistem menyerukan tingkat permintaan yang tinggi atau sangat tinggi pada pengemudi. Tidak ada yang menyerukan rendahnya tingkat permintaan untuk perhatian pengemudi. Dengan kecepatan hanya 25 mph, pengemudi dapat melakukan perjalanan empat lapangan bola dalam waktu yang diperlukan untuk memasukkan tujuan dalam navigasi.

Penelitian dari National Highway Traffic Safety Administration menemukan bahwa mengalihkan pandangan Anda dari jalan hanya selama dua detik menggandakan risiko kecelakaan. Fitur infotainmen di sebagian besar 2017 kendaraan sangat mengganggu mereka seharusnya tidak digunakan saat mengemudi. Teknologi infotainmen saat ini sama sekali tidak tercampur dengan baik dengan tuntutan mengemudi yang aman. Para peneliti berharap bahwa penelitian ini dan yang serupa akan membantu pembuat mobil dan perancang sistem meningkatkan fungsionalitas sistem infotainmen baru sehingga lebih cepat untuk menafsirkan konten dan mengurangi tuntutan gangguan yang ditempatkan pada driver.

Sistem Kompleks Menempatkan Tuntutan pada Keselamatan Pengemudi

Mengurangi Waktu “Tinggal”

Salah satu cara untuk mengurangi tingkat gangguan pada tampilan sistem infotainment adalah memberi mereka fleksibilitas yang terintegrasi untuk mengurangi waktu tunda (waktu untuk menafsirkan konten pada layar) selama perubahan mendadak dalam cahaya ambient. Sistem tampilan kluster infotainment kendaraan dan instrumentasi dilihat dalam berbagai kondisi pencahayaan yang cepat. Driver susah untuk melihat dan menginterpretasikan konten secara cepat dalam kondisi berkendara lingkungan yang berubah karena mata kita melihat warna dan kontras berbeda tergantung pada cahaya ambient, usia dan faktor lainnya.

Sebagai contoh, sinar matahari yang sangat terang menyinari layar dapat membuat pengemudi atau penumpang tidak dapat melihat konten. Yang dibutuhkan adalah teknologi yang membahas bagaimana pengemudi melihat konten pada layar. Peningkatan keterbacaan dalam kondisi mengemudi cahaya terang dapat mengurangi waktu tunggu pengemudi dan meningkatkan keselamatan pengemudi dan penumpang. Sebaliknya, peningkatan keterbacaan dalam kondisi mengemudi gelap dapat mengurangi kecerahan kabin, sehingga mengurangi dampak pada penglihatan malam pengemudi untuk meningkatkan keselamatan.

Meningkatkan Keterbacaan dalam Kondisi Mengemudi Cerah dan Gelap

Apa yang dibutuhkan, beberapa orang mengatakan, adalah teknologi tampilan yang dapat meningkatkan keterbacaan dalam kondisi mengemudi sekitar yang berbeda dan idealnya juga dapat menyesuaikan untuk menyesuaikan usia mata pemirsa. Ketegangan untuk membaca layar layar mengambil mata pengemudi dari jalan yang jauh lebih lama. Kategori baru teknologi layar yang disebut “pemrosesan perseptual” baru-baru ini menjadi tersedia yang akan meningkatkan pembacaan display otomotif dalam kondisi mengemudi terang dan gelap, yang membatasi lamanya waktu pandangan pengemudi terpaku pada layar. Teknologi pemrosesan perseptual ini dapat mengurangi waktu tinggal secara signifikan.

Jika teknologi perseptual juga dapat diimplementasikan dalam perangkat lunak, maka ini juga dapat memungkinkan integrasi biaya rendah yang cepat dari teknologi peningkatan tampilan baru ini karena dapat menjadi OS dan GPU agnostik. Sistem tampilan otomotif yang mengadaptasi bentuk baru teknologi pemrosesan tampilan perseptual ini juga dapat menerapkan teknologi untuk mengurangi kecerahan layar sebesar 50% atau lebih, yang menawarkan manfaat tambahan mengurangi daya dan panas, memperpanjang umur panel tampilan, mengurangi biaya pembuangan panas dan mengurangi pembuangan baterai untuk kendaraan listrik.

Sistem Kompleks Menempatkan Tuntutan pada Keselamatan Pengemudi

Solusi Penawaran Adopsi Awal

Beberapa produsen mobil telah menemukan solusi seperti teknologi Perceptual Display Platform (PDP) dari IRYStec yang membantu dalam meningkatkan keterbacaan display. Mr SG Kim dari Hyundai Motor mencatat, “Kami telah bekerja dengan IRYStec pada teknologi PDP mereka untuk download tangkasnet meningkatkan pengalaman tampilan dan terkesan bagaimana kita dapat secara dinamis dan secara real time meningkatkan keterbacaan konten pada layar otomotif dalam kondisi mengemudi gelap dan terang membuat pengalaman menjadi lebih baik, tetapi juga lebih aman. ”

Francesco Biondi, seorang peneliti dari University of Utah, yang ditugaskan oleh Yayasan AAA untuk. Keselamatan Lalu Lintas berbagi sentimen yang serupa. “Penelitian kolaboratif kami dengan AAA Foundation for Traffic Safety telah menemukan bahwa sistem infotainment otomotif terbaru. Meningkatkan potensi gangguan, dengan mengalihkan pandangan pengemudi dari jalan. Waktu menonton dua detik sudah cukup untuk menggandakan risiko kecelakaan, menurut penelitian sebelumnya. Pendekatan IRYStec untuk meningkatkan keterbacaan dalam kondisi mengemudi yang gelap dan terang dapat membantu dan memiliki potensi nyata untuk meningkatkan keselamatan mengemudi. ”

Produsen otomotif lainnya sedang menjajaki bagaimana kategori baru dari teknologi penajaman tampilan ini, pemrosesan tampilan perseptual, juga dapat mengarah pada tampilan biaya yang lebih rendah karena teknologi perseptual dapat meningkatkan “kontras yang dirasakan” yang pada gilirannya dapat berarti memenuhi standar kontras ISO-15008, oleh menggunakan panel layar dengan rasio kontras yang lebih rendah yang lebih murah.

Dengan produsen mobil terburu-buru untuk menambahkan klaster instrumentasi dan sistem infotainment digital yang menawan, layar menjadi lebih besar dan lebih menonjol. Tujuannya kemudian bergeser ke tampilan yang harus beradaptasi dengan cahaya ambient dan untuk mempersonalisasikan pengalaman menonton untuk memastikan kemudahan baca membuat pengemudi lebih aman.